Selasa, 16 April 2013

Indonesia Buat Pesawat Tempur Sendiri

LANGKAWI- PT Dirgantara Indonesia (DI) dan BUMN tengah merancang pesawat tempur sendiri. Rancangan pesawat tempur buatan Indonesia tersebut sedang menunggu proses penyempurnaan, dan kira-kira membutuhkan waktu 11 tahun. Rancangan pesawat tempur buatan Indonesia tersebut dikabarkan bernama Indonesia Fighter X (IFX).
“Namanya IFX, yakni Indonesia Fighter X. Jadi X itu nanti nama seri tersendiri,” ujar Vice President Corporate Communication PT DI,  Sonni Ibrahim pada acara Airshow The 12th Langkawi International Maritime & Exhibition, Malaysia, Kamis 28 Maret 2013.
Sonni juga menjelaskan, penyelesaian pesawat tempur buatan Indonesia ini telah memasuki tahap II. “Proyek ini dimulai sejak 2010, sekarang sedang memasuki tahap II, yakni Go no Go,” tuturnya.
Sonni menjelaskan untuk menyelesaika proyek ini, setidaknya harus melalui empat tahapan. “Tahapan I Teknologi and Development. Tahap ini sudah selesai pada Desember 2012. Lalu Tahap II Go no Go, saat ini kita di tahap ini. Tahap III, yaitu Enginering Development, Protipe dan Sertifikasi dan tahap terakhir produksi. Semuanya ini memakan waktu 11 tahun, dan Indonesia akan punya pesawat tempur buatan sendiri,” jelasnya. (TM)

http://www.rimanews.com/read/20130328/96820/indonesia-buat-pesawat-tempur-sendiri

2 komentar: